Ujung Kampung

Uncategorized

Pelajaran Sederhana Luar Biasa (PSLB)

Yudizrizal adalah pegawai yang bertugas di SKK Migas. Sebelumnya menjadi pegawai BPKP. Bekerja di BPKP dan SKK Migas membuat Ia ditugaskan ke negara-negara Asia, Eropa dan Australia.

Penulis Buku PSLB ini adalah putera sumatera barat. Penulis tumbuh dan besar di lingkungan pasar. Kerasnya kehidupan mengajarkannya makna sebuah perjuangan. Tetesan keringat bahkan boleh dibilang berdarah-darah tidak membuat patah semangat memperjuangkan cita-citanya.

Di sisi lain, Ia membantu orang tua membiayai adik-adiknya sekolah. Sungguh niat yang tulus dari seseorang kakak kepada adik-adiknya.

Sekolah kehidupan mengajarkan banyak hal, yang mungkin tidak pernah diajarkan saat duduk di bangku sekolah atau kuliah. Hal inilah yang membuat penulis menjadi sosok yang tangguh, pantang menyerah memperjuangkan cita-cita.

Tulisan pertama terkait minyak dan gas bumi dimuat pada Majalah Bumi, buletin internal SKK Migas edisi mei 2015. Pada edisi juli, Yudiz membuat tulisan dengan judul “pemeriksaan kontraktor, Kontrak Kerja Sama Eksplorasi”.

Bersama pak Yudiz, saya bergabung pada komunitas Birokrat Menulis. Dia sering menulis puisi dan cerita pendek. Disetiap tulisannya mengalir dengan manis dan terasa renyah saat membacanya.

Sering menulis cerita pendek, hatinya tergerak untuk membuat sebuah buku. Setelah melalui perbaikan akhirnya Buku dengan judul “Pelajaran Sederhana Luar Biasa” berhasil diterbitkan.

Dalam Buku PSLB, melalui sosok yang bernama Sani, penulis mengisahkan sebuah penaklukan diri sendiri. Pasang-surut kehidupan adalah hal yang biasa. Disetiap penderitaan akan ada kabar yang menggembirakan. Bahkan berada di titik nadir pun, masih banyak hal yang pantas kita syukuri.

Salam Birokrat Menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *