Ujung Kampung

Uncategorized

Berpikir Sejenak

Berpikir Sejenak
Jalan kesuksesan melewati tantangan dan rintangan, ibarat perahu layar melintasi samudera. Adakalanya kita berada dalam suasana merasa tidak nyaman. Ketidaknyamanan hanyalah riak yang harus ditaklukkan.

Mungkin sebagian orang berpikir hanya dengan melakukan perubahan besar dianggap mampu mengubah hidup dan pada akhirnya merasa gamang dengan beban yang berat dan tidak berhasil melakukan apapun. Mulailah mengubah hal kecil dan pada akhirnya mengantarkan pada perubahan besar.

Berpikir Sejenak
Roda kehidupan terus berputar. Kita tidak tahu nasib yang akan datang. Terus berjuang dan nikmati saja perjalanannya.

Meski tertatih, saya tidak meminta menyusuri jalan yang mulus. Saya hanya berdo’a diberi ketabahan menyusuri jalan berliku yang bertaburan kerikil tajam. Meski beban semakin berat, saya pun tidak meminta memikul beban yang ringan. Namun terus berdo’a diberi kekuatan dan ketabahan.

Berpikir Sejenak
Hidup sering tidak sesuai harapan, harapan tidak selalu sama dengan kenyataan. Kekecewaan dan kebahagiaan akan datang silih berganti karena dalam hidup keduanya akan selalu berjalan beriringan.

Ketika harapan tidak sesuai kenyataan kadang kita berpikir bahwa hidup memang tidak adil, lalu kita meratap dan berkeluh kesah.

Terlalu berharga hidup ini jika waktumu hanya dihabiskan dengan berkeluh kesah dan berdiam diri. Teruslah berjuang sampai kamu tahu arti sebuah perjuangan.

Berpikir Sejenak
Belajar harus dilakukan seumur hidup. Semakin kita belajar, semakin kita menyadari betapa sedikitnya ilmu yang kita miliki. Kita sangat terbatas dan dunia ini sangat luas. Dalam setiap situasi, teruslah belajar.

Berpikir Sejenak
Dalam setiap situasi kita harus mampu menjaga ketenangan karena tidak mungkin kita bisa menghindar dari turbulensi kehidupan ini. Hanya dengan ketenangan kita dapat merespon setiap permasalahan dengan tepat.

Orang yang menjaga ketenangan, bisa memikirkan yang orang lain tidak memikirkannya. Orang yang mampu menjaga ketenangan adalah orang yang pandai mengelola hati dan pikirannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *